26 November 2008

iNdAHnYAh mASa KeCiL..

Diposting oleh DeE.. di 7:53 PM
tadi brasa nak benged de duduk bareng m temen2 dari sgalah penjuru nusantara..ngobrol ngalur-ngidul kagag jelaz arahnyah..

awalnyah si cuma makan bareng2..truz ngomongin mie instan..mie insytan kan gag baek bagi kesahatan *sotoy mode on*..truz pada nyaut..orang pertama: "aku low klo d ruma gag bleh makan mie"..orang kedua: "samah..aku jugag"..sayah dengan tnangnyah menjawab.."aku si bleh2 aja..asik2 ajah tuh.."

truz mulai de nganturnyah..
orang pertama(o1): inged gag jaman SD dulu..ada jajanan biting..
sayah (s): biting..
orang ketiga (o2): yang manah si itu..yang mie tapi lurus tu tah..
orang keempat (o3): *terdiam..masi memikirkan jaman mudanyah..*
o1: iyah..itu..itu..
s: *binun..mencoba mencerna*
o2: *tak berkata2*
o3: o..itu ta..iyah..iyah inget..
s: ooo..tau..tau..
o3: inget permen yang merah2 itu gag..
o1: yang manah..
s: ap ya..gulali it ta..
o2: o..yang bisa d bentuk2 pake kotak an ntu ya..
s: enggak..enagkan yang bisa d tiup..kan jadi besar tuh..jadi banyak gitu de..
s: inget cireng gag..
o1: kanji goreng..

o3: yang kayak mpek2 tu..*buset dah..empe2..k mahalan kalee..gag berdaging lagi*
o2: lho tu makannyah pake apa..
s: ya pake saos gitu..
o1: iyah..kaya pentol gituh..
o2: idih..jaman cilik mbiyen..
o3: kertas file..
s: iyah..masi ada d rumah..tak tersentuh skarang..
o1: iyah..mo d pake buwat ap y skarang..gag guno..
s: maen bekelan ta..
o2: iyah..skarang dah gag ad..
s: delik delik'an..
o1: iyo..mbiyen aq dadi teruz..kalahan mergone..
s: maenan lompat tali..
o3: iyah..iyah..
o1: iya..dulu cuma bisa me bates kpala..
s: gaya kupu2 dunk..
o2: yang kaya gimana tuh..
s: jadi gag pake lompat..cuma maenin tali d tangan..truz kpalanyah mbrobos..
o3: ealah..ternyata maenan d surabaya ma d gresik ma di madiun sama ajah to..
tak kira..
o1: anag jaman skarang maenannyah apa y..
s: hape dunk..gag kaya jaman tuek qita dulu..
o3: iyo..nek gag ngono yo komputeran tok..njaluk'e sing mahal2 tok..moso adek quw gag gelem hape sing gag ono blutut'e..jarene gawe ngirim2 poto..uelek an..
s: wiz..maleh gag genah ngene omongane..wiz..muleh ae..*mencoba mengakiri pembicaraan karena hawa2 ujan datang*

 bagaimana d kota anda..apakah smua makanan dan permaenan ini pernah anda temui??

18 komentar:

Cebong Ipiet on 26 November 2008 21.49 mengatakan...

weeeeeeeee duduut jg mengenang masa kecil
udah gede tho duut skrg?
dut di setting, comment pilih dung placement embedded below post, biar g muncul halaman baru gni

..DuduuuT on 26 November 2008 22.05 mengatakan...

iya..suda di ganti..asik..makasi mba'e..

fauzan on 26 November 2008 22.37 mengatakan...

duduuut...
wah udah gede ya...
kalo saya dulu banyak tuh mainannya.. ada main benteng, oyak osen, patok lele, lentri, kasti (kasti yang ini main gebuk-gebukan bola, kelereng (maennya macem-macem ada yang maen lempar, maen lubang), maen gambar, maen karet, pokoke dulu rame deh gak kayak sekarang, kalo dulu selain musim duren ada musim kelereng, musim layangan, musim gambar, musim karet pokoke kalo ngingat jaman doeloe asik deh nduut..

ndop on 26 November 2008 23.57 mengatakan...

jaman mbiyen, nek bar magrip, ato bar isak, bocah2 cilik podo nglumpuk nang ngarep omah, meneruskan permainan yang kemarin. sopo sing ndadi wingi, diterusne saiki..

lah, biyasane sing krupuk bawang (sing cumak melok2 tok tapi gak serius) sing sering ndadi, sing sering dibujuki, la piye, dee sing paling cilk diantara sing liyane, nek roto-roto sing melu kelas 4-6 SD, dee jik TK. wakakak.. soale gak nduwe konco sebaya, dadine yo melu sing gedhe, akibatnya, yo sering dibujuki... wahahaha.. termasuk aku sing sering mbujuki dee... huehue... hahahah...

Dendy on 27 November 2008 00.07 mengatakan...

Masa kecil emang begitu indah dan sulit untuk dilupakan :)

sino on 27 November 2008 12.15 mengatakan...

podo dut,
mbiyen cilikanku rambutku dicukur kuncung
dolananku sepur cilik soko lempung
(didi kempot mode : on)
beuh,arek cilik saiki dolanane wis HP sing onok tipine,padahal mbiyen iku pengen ndelok tipi ae kudu ngungsi nang nggone tonggo
hufh

gatelgaruk on 27 November 2008 13.22 mengatakan...

huehuehuehue...
ternyata si surabaya madiun gresik ga jauh beda ma di semarang...
*uhuk2..

Frenavit Putra on 27 November 2008 19.38 mengatakan...

Wah Mbak udut udah gedhe nech.... Ta kitung.. kita kitung.... Lha....

* Mlayu karo disawat Lemari....

Wekekekekekekek

aR_eRos on 27 November 2008 21.26 mengatakan...

hayuk dut mule, maen bekhelan koyo biyen maneh. sek iling ra seng kowe thak antem bekhel'e sampe bejut wekekekekeke

arya anindita on 27 November 2008 21.55 mengatakan...

kalo jaman kecil di bandung ada yg namanya permainan : KOBAK

itu sangat mendidik anak memiliki mental yg kuat dalam dunia gelap perjudian..

pemaennya nyampur : anak sd sampe bapa uda beranak...semuanya beradu keahlian tangan ngelempar duid receh..

maenin lagi yuk...huhu

arya anindita on 27 November 2008 22.26 mengatakan...

berminat tukeran link??

silahkan dicoba..

cisthouse[dot]com mengatakan...

masa kecil terlalu indah untuk kita lupakan..terutama saat kita sedang dalam masa dimana kita sering ingusan....hahaha

Dias on 27 November 2008 23.42 mengatakan...

WAhhh,,,,,dudut iso boso jowo ya hehe.....

melu ngomong jowo ah....

tutekx on 28 November 2008 15.42 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
liecha on 28 November 2008 17.02 mengatakan...

hehehe.. aku dulu juga sering maen begitu.. tapi sering jadi yang megang tali..sekarang udah nggak pernah!! coz nggak ada temen buat maen.. n jalan depan rumah udah rame sama kendaraan sepeda motor..
Tapi di skulnya adekku masih ada cireng kok

dindacute on 29 November 2008 17.00 mengatakan...

ada juga mbak duuttt

kalo orang banyak bilang masa yang indah adalah masa masa eSeMA, aku g setuju karna yg paling indah tu masa kecil.

indah bgt

mencobahidup on 1 Desember 2008 08.09 mengatakan...

halo dut dari mie ngelantur ke komputer ha...ha...dudut...dudut.Bisa aja koe(bener gak yah
saya orang sunda sih,cuma sering denger aja ^_^

nirmana on 1 Desember 2008 17.46 mengatakan...

duluw saya waktu masih SD dikasih uang saku 50perak. karena waktu itu harga 1 liter bensin masih 200rupiah

Posting Komentar

 

Dream On.. Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device